-->

8 Strategi, Memenangkan Beasiswa hingga S2 hanya dengan Share di Sosial Media

kamulupa


Tidak seperti umumnya, yang menyeleksi berdasarkan prestasi akademik, olahraga, seni dan ketidakmampuan ekonomi, Kampus-Kampus di Group Mahakarya Asia, menyeleksi berdasarkan kemampuan Digital Marketing mahasiswanya, lebih spesifik sebenarnya ketekunan mereka Share di Sosial Media. Beasiswa yang didukung dan di kerjakan oleh BERNAS. id sebagai satu-satunya Viral Media di Indonesia saat ini, memang memiliki cara yang unik, untuk memberikan beasiswa kepada para mahasiswanya. Nah, gimana caranya mendapatkan beasiswa tersebut? Yukk Kepoin aja, apa 8 Strateginya yukkk..

1. Mindset:  PD Aja ...

Jangan Minder dengan Prestasi Akademik, Beasiswa ini, memang berbeda total dengan Beasiswa-beasiswa model lainnya

2. Pelajari Program Beasiswanya
Ini sebagai salah satu contoh yang sudah di launching adalah Beasiswa di Kampus Pencetak Pengusaha, STIEBBANK, Jogja

3. Pelajari juga Kampus yang memberi Beasiswa
Pelajari juga, Beasiswa untuk STMIK MAHAKARYA Di Jakarta, dengan Program S1 Sistem Informasi dan S1 Teknik Informatika, yang bisa mengantarkan lulusannya menjadi Sarjana Komputer, atau D3 Perhotelan di Akademi Pariwisata Buana Wisata, yang merupakan kampus Perhotelan tertua di Jogja itu, atau di AKMI Baturaja, Kampus Lokal Kualitas Lokal di Baturaja, yang saat ini masih menyelenggarakan Program D3 Teknik Informatika dan D3 Manajemen Informatika, sebelum Izin Universitas Mahakarya Asia keluar dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan. Tetapi menariknya, Lulusan-lulusan D3 Teknik Informatika Maupun Manajemen Informatika di Baturaja, bisa ikut serta program beasiswa, Untuk menjadi Sarjana Komputer di STMIK MAHAKARYA JAKARTA. Dan semuanya bisa juga, baik mahasiswa, alumni ataupun masyarakat umum, berkesempatan memenangkan 8 Beasiswa S2 di Kampus yang bisa dipilih oleh Pemenang, dengan Anggaran beasiswa adalah sebesar 50 Juta Rupiah. 

4. Tentukan Program Beasiswa mana yang ingin anda ikuti?

5. Pelajari Strategi memenangkannya.
Strategi Memenangkannya sebenarnya adalah sederhana, Share sebanyak-banyaknya ke berbagai sosial media, baik itu Whatsapp, facebook, twitter, linked in, youtube dll. yang penting adalah Refferal Link, yang harus anda sebarkan. 

6. Strategi terfavorit adalah share di group-group facebook, di seluruh Indonesia.
Setiap kabupaten dan propinsi memiliki group-group Facebooknya. maka buatlah beberapa akun facebook, yang akan anda gunakan untuk sharing informasi. tapi ingat jangan melakukan spamming loh ya, karena itu beresiko, anda dimarahin Facebook, lalu akun anda diblokir, sementara waktu atau bahkan permanen. Jadi cerdaslah bersosial media yaa.. 

7. Strategi favorit lain adalah share di Group-group Whatsapp

Sebagai contoh, anda bisa bergabung di group-group whatsapp yg list nya ada di :  http://ngarang.com/link-grup-wa/daftar-link-grup-wa.php . Bergabung, kenalkan diri, bangun komunikasi yg baik, lalu share informasinya ya. kenali, siapa tokoh dalam group, berilah komentar atas apa yg beliau share, kenalkan lalu minta izinlah menginformasikan tentang program beasiswa yang memberi kesempatan menang bagi ribuan orang di Indonesia ini. 

8. Tentu anda bisa menggunakan berbagai strategi di twitter, Linked in, instagram, pinterest, group-group telegram dll.

Dimanapun, yang penting Link Beasiswa anda, yang wajib anda share untuk memenangkan program ini, tersebar secara viral dimana-mana.
Nah, salah satu strategi yang bisa anda lakukan adalah dengan memanfaatkan Trending Topic di twitter. Gunakanlah postingan anda, dengan hashtag, apa yang sedang trending hari itu. Maka link anda, berpotensi, dibaca oleh Ribuan orang di internet. Anda juga bisa memention tokoh-tokoh berpengaruh, seperti Ustadz Yusuf Mansur, Pendiri STMIK MAHAKARYA Jakarta, untuk membantu share anda. Ippho Santosa, Andrie Wongso, Tung Desem Waringin, James Gwee, Merry Riana adalah juga guru-guru dan sahabat penulis, yang bisa anda mention, untuk meminta bantuan mereka. 

Nah sudah cukup Gamblang kan apa yang harus dilakukan, untuk memenangkan Kontes Beasiswa ini?

Selanjutnya tinggal ketekunan anda ya.. Bagusnya, dalam proses memenangkan kontes ini, Keahlian anda sebagai Digital Marketer akan terlatih dan semakin tajam. ini akan jadi modal utama, anda menjadi seorang pengusaha, profesional maupun karyawan dimanapun, karena kemampuan digital marketing, dibutuhkan dimana-mana di zaman digital ini. 
LihatTutupKomentar