-->

Kenapa Cahaya Api Tidak Memiliki Bayangannya ?


Penemuan cara membuat api merupakan salah satu hal yang paling berguna bagi manusia, karena dengan api, golongan manusia dapat aman dari hewan buas, memasak makanan, dan mendapat sumber cahaya serta menjaga dirinya agar tetap hangat.

Saat kita menyalahkan korek api, terdapat bayangan korek hingga bayangan tangan kita, namun jika diperhatikan kenapa apinya sendiri tidak memilki bayangan?

Penyebab dari fenomena ini sangatlah simpel. Anda tidak tidak perlu rumus atau teori yang bikin pusing kepala. Karena penyebab fenomena ini adalah api !. Kenapa api ? karena api merupakan sumber dari cahaya itu sendiri. Sehingga, tidak bisa menghasilkan bayangan. Jika permukaan api memang sumber dari cahaya api sendiri, permukaan api tidak bisa menimbulkan cahaya. Dan sebenarnya semua sumber cahaya tidak memiliki bayangan, hal ini juga terjadi pada lampu.

Jadi kalau kalian masih tidak percaya dengan penjelasan tersebut. Cobalah kalian nyalakan korek api. Jauhkanlah sekitar 10-15 cm dari tembok. Perhatikan temboknya, pasti tidak ada bayangan yang muncul, kecuali batang korek apinya. Jika masih ragu, coba aja sendiri.


LihatTutupKomentar