-->

Teknik Chatting Meningkatkan Prospek Closing

kamulupa

CS jangan dipandang sebelah masa, ibarat rumah, CS adalah gerbang utama yang harus siap melayani siapapun yang akan bertamu. Tentu harus memuliakan dan memperlakukan tamunya dengan sopan. CS bisa sangat berperan penting dalam membantu meningkatkan potensi CLOSING. CS yang baik mampu merekam keinginan calon konsumen sehingga mampu dijadikan indikator ukur untuk upaya selanjutnya.

Kunci dalam chatting hanya ada dua, atensi dan interaksi. Siapa sih yang gak ingin diperhatikan, siapa sih yang gak ingin dilayani dengan baik. Semua itu hanya bisa dicapai melalui cara komunikasi yang tepat.

Karena chatting dilakukan tanpa tatap muka, diksi atau pemeilihan kata harus tepat, jangan lupa sertakan emoticon yang tepat agar bisa mewakili ekspresi dan gestur tubuh. Menerapkan formula di atas secara tepat Insya' Allah akan membantu meningkatkan citra bisnis dan jualan Anda.

Ada beberapa tips yang mungkin berguna dalam meningkatkan potensi CLOSING.

1. Harus Fast Respon. Karena menunggu itu menjengkelkan, apalagi kalau sudah ngebet.
2. Sapa prospek dengan sopan dan lakukan pendekatan secara personal. Sama seperti kita kenalan dengan orang baru. Jika sudah tahu namanya, langsung sebut saja nama mereka.
3. Gunakan emoticon yang tepat sebagai pengganti ekspresi Anda.
4. Pilih kata dan kalimat yang mampu menggugah dan mempengaruhi. Misal menekankan pada scarcity, keterbatasan stok, diskon, waktu.
5. Jelaskan benefit dari produk Anda
6. Berikan testimoni pengguna produk Anda.
7. Jika memungkinkan beri garansi, bisa garansi produk atau layanan konsultasi.
8. Bonus dan diskon. Bisa diberikan di awal, atau bisa juga sebagai kejutan. Biasanya kejutan memberi kesan lebih mendalam.

Itu aja tips singkatnya. Semoga bermanfaat. Selamat berkarya, sukses selalu.

LihatTutupKomentar