-->

Sebelum memulai berjualan perhatikan point-point penting berikut

kamulupa

️kamulupa.com - Menjual (Selling) adalah bagian terpenting dalam sebuah bisnis. Cashflow bisnis akan jelek jika aktivitas penjualannya buruk. Produk itu sifatnya netral. Produk bagus, dipasarkan secara kacau hasilnya merusak value produk, konsumen akan beranggapan produk tersebut jelek. Produk jelek, dipasarkan secara baik hasilnya menambah value produk, konsumen akan beranggapan produk tersebut bagus. 
Tujuan akhir dalam selling adalah closing (terjadinya transaksi) Maka, jika fokus closing, yang diutak-atik adalah teknik menjualnya. Ingatlah, produk boleh sama, penjual nya beda, hasil transaksi nya akan beda. Bagi pengusaha, belajar cara jualan yang baik adalah sebuah keharusan bukan pilihan. Kali ini, agar jualan Anda lebih powerful. Ingatlah 3 inti jualan ini.

1. Menjual itu menebar manfaat.

Percayalah bahwa produk Anda adalah solusi dari masalah di luar sana. Jika Anda menjual makanan, artinya itu adalah solusi untuk mereka yang lapar. Jika yang Anda jual adalah produk kesehatan, itu adalah solusi untuk yang kesehatannya bermasalah, dan seterusnya.
Bisnis adalah solusi, bukan sekedar sarana mencari uang.
Menjual adalah menebar manfaat. Akan ada orang yang terbantu dengan hadirnya produk Anda. Jika ini dasar Anda dalam jualan, ditolak pun bukan masalah. Carilah orang untuk Anda bantu.

2. Menjual itu transfer keyakinan

Mengeluh itu menular. Semangat itu menular.
Agar transaksi Anda banyak, maka yakinlah terhadap produk yang Anda jual. Tularkan itu kepada calon pembeli.

3. Menjual itu Menjemput Rezeki

Kita diciptakan lengkap dengan rezekinya masing-masing

Yakinlah, mencari rezeki dan menjemput rezeki itu berbeda. Mencari belum tentu ketemu, menjemput sudah pasti ada. Dan cara menjemputnya dengan jualan
Semoga bermanfaat!
LihatTutupKomentar