-->

Fotografer perang, Berfoto saat banyak peluru

Banyak tentara yang merasa menyesal karena mereka pernah mencemooh dan bahkan mengusir fotografer perang. 



Terdapat seseorang yang rela mempertaruhkan nyawanya agar dapat mengambil beberapa foto profesional dirimu dan kawan-kawanmu! Tentu saja ia dibayar tetapi tidak dengan menggunakan uangmu. Kamu mendapatkan pelayanan darinya secara cuma-cuma! 

Ketika aku berperang di Kosovo, unitku termasuk salah satu dari beberapa unit yang diberikan akses unlimited untuk menggunakan jasa para reporter dan fotografer perang. Hanya beberapa waktu saja kami bertempur tanpa mereka disekitar kami. 

Pria yang sama dari unitku di Kosovo, sang fotografer, Visar Kryeziu yang berasal dari Associated Press, memenangkan kompetisi karena foto ini. Dan oleh karena itu, kami jadi memiliki ratusan atau bahkan ribuan foto dan video. Beberapa foto dari unitku bahkan telah memenangkan kompetisi internasional. 

Tanpa terkecuali, semua reporter dan fotografer merupakan orang-orang yang baik dan bahkan aku masih berteman dengan beberapa orang dari mereka. Bahkan, terkadang para reporter membawakan spare part untuk kendaraan kami dan mengevakuasi tentara yang terluka. Salah satu dari mereka juga pernah membawakanku sebotol Scotch Whiskey! 

Hal terbaiknya adalah, mereka adalah orang-orang yang memiliki keberanian tinggi dan memberikan kami alasan untuk tetap berjuang dalam setiap layar televisi di dunia barat. Apabila kalian menganggap mereka adalah gangguan, maka kalian telah membuat kesalahan. 

LihatTutupKomentar