-->

Kapan waktu yang pas buat selfie?

Waktu merupakan hal yang paling krusial bagi seorang photographer untuk menghasilkan foto yang bagus. Kenapa? Mungkin setiap orang akan bertanya demikian.

Jawabannya adalah "waktu akan menentukan posisi sudut cahaya matahari mengenai subjek/objek", dan tempat adalah sumber reflektif cahaya yang akan mempengaruhi lembut atau kerasnya suatu cahaya yg memantul kepada subjek/objek"

Gak percaya? Berikut ilustrasinya

 


Saat posisi matahari berada diatas kepala (sekitar jam 12 siang) akan membuat wajah kalian terlihat kaku dan tentu saja *silau. Posisi matahari dan tempat dapat mempengaruhi hasil akhir suatu foto, dan saking pentingnya ada jam terbaik khusus untuk memotret

Waktu yang terbaik bagi para photographer adalah "Golden Hour" (sekitar jam 4 - 6 sore) yg dimana posisi matahari sedang terbenam dan memberikan memberikan warna warm / golden yang memberikan refleksi yang soft dan indah saat di potret.




Dan "Blue Hour" (sekitar jam 4 - 6 pagi) yg dimana posisi matahari sedang terbit dan memberikan memberikan warna cool / kebiruan yang memberikan mood cool dalam suatu foto




Saran saya mulai belajar dan memotret di kedua waktu tadi untuk mendapatkan hasil foto yang lebih wow!

Semoga bermanfaat ya

 


LihatTutupKomentar