-->

Siapa saja pemilik mall-mall besar di Jakarta?

kamulupa

Dari data yang ada, ada 8 crazy rich Indonesia yang tercatat memiliki mall-mall megah di Jakarta.

1. Trihatma Kusuma Haliman


Trihatma Kusuma Haliman, dengan perusahaannya Agung Podomoro Group tercatat sebagai pemilik mall megah terbanyak di Jakarta. Ia mendirikan 3 mall sekaligus, yaitu Senayan City, Thamrin City, dan Central Park. Diketahui, kekayaan Haliman mencapai Rp 6,98 triliun menurut majalah Forbes.

2. Keluarga Eka Tjipta Widjaja


Di urutan ke dua ada Keluarga Eka Tjipta Widjaja yang mendirikan FX Sudirman dan Plaza Indonesia yang dikelola oleh perusahaanya, Sinar Mas Group. Kekayaannya ditaksir mencapai Rp 145 triliun.


3. Alexander Tedja


Alexander Tedja juga pemilik dua mall besar di Jakarta, yaitu Gandaria City dan Kota Kasablanka yang ia bangun melalui perusahaannya Pakuwon Jati, Tbk.


4. Murdaya Poo


Murdaya Poo juga mencatatkan diri sebagai orang terkaya di Indonesia yang memiliki dua mall di Jakarta. Sosok yang dilaporkan memiliki kekayaan Rp 18,14 triliun menjadi pemilik dari Puri Indah Mall dan Pondok Indah Mall.


5. Keluarga R. Budi & Michael Hartono


Tak ketinggalan, pemilik Djarum Group juga ikut serta dalam jejeran mal besar yang bertengger di Jakarta. Mereka adalah pemilik Grand Indonesia.


6. Soetjipto Nagaria


Selanjutnya ada pengusaha properti Soetjipto Nagaria, ia merupakan pemilik mal Kelapa Gading dengan perusahaannya Summarecon Agung, Tbk. di Luar Jakarta, ia pemilik Summarecon Mall.


7. Eka Tjandranegara


Dari sektor property lagi, ada Eka Tjandranegara, pemilik Mall Taman Anggrek yang berdiri melalui perusahaan yang didirikan bersama Bersama ayah dan 2 saudaranya, Mulia Group.


8. Keluarga Riady


Melihat bisnis mall yang menguntungkan, Keluarga Riady dengan perusahaannya Lippo Group tak mau kalah, mereka yang mendirikan Lippo Mall Kemang.

LihatTutupKomentar