-->

Fakta Foto The Vulture and the Little Girl

kamulupa

Pernah dengert tentang kisah foto "The Vulture and the Little Girl", yaa, foto seororang anak kecil yang tengah sekarat karena kelaparan, dengan burung Nasar atau burung pemakan bangkai sudah menunggu kematianya??
Yuk kita bahas fakta faktanya yang telah di ketahui.

1. Di ambil di Sudan Afrika Utara
Pada tahun 1990an Sudan dilanda kelaparan dan kemiskinan yang extrim, Seorang fotografer Kevin Carter yang berasal dari Afrika Selatan tengah menjalankan tugas sebagai salah satu jurnalis, kala itu pada tahun 1990 an, UNESCO menggelar bantuan makanan dan organisasi Operation Lifeline Sudan mengundang banyak jurnalis dan fotografer untuk berkunjung ke sana dan mengabarkan berita ini ke seluruh dunia.

2. Jurnalis dilarang menyentuh korban.
Kevin Carter

Dalam acara bantuan tersebut, para jurnalis dilarang untuk menyentuh para korban karena takut terpapar penyakit yang di derita korban. Sementara para orangtua disana sedang sibuk mengambil bantuan makanan.

3. Kevin Carter mengusir burung Nasar
Sejauh 10 meter Kevin Carter mengambil momen tersebut, dan selama 20 menit dia menunggu burung tersebut mendekat agar mendapatkan momen yang pas, setelah mengambil  gambar Kevin mengusir burung tersebut.

4. Kevin mendapatkan penghargaan
Foto tersebut pertama kali diterbitkan di The New York Times, pada tanggal 26 Maret 1993. Foto ini begitu fenomenal, hingga memenangkan Pulitzer Prize for Feature Photography di tahun 1994.

5. Foto anak laki-laki

Foto anak kecil yang tengah sekarat tersebut adalah seorang anak laki-laki dan bernama Kong Nyong. Setelah kejadian itu, Kong selamat dari wabah kelaparan setelah dirawat secara khusus oleh UN Food Aid Station yang ada di Sudan. Sayangnya Kong meninggal, empat tahun kemudian karena menderita demam, dan bukan karena kelaparan.

6. Kevin Carter bunuh diri
Selain mendapatkan penghargaan Carter juga menerima  kritikan dari banyak orang, membuat Carter merasa terpojokkan dan membuatnya mengalami depresi. Carter akhirnya memutuskan untuk bunuh diri, empat bulan setelah ia mendapatkan penghargaan untuk hasil fotonya ini. Carter meninggal di tahun 1994, pada usia 33 tahun.

Surat terakhir yang ditulis Carter. Ia meminta maaf, karena telah memutuskan untuk bunuh diri. Dia merasa dihantui dengan bayangan tentang pembunuhan, mayat, kemarahan, hingga rasa sakit dari para anak-anak yang terluka dan kelaparan.

Hingga saat ini foto hasil karya Carter masih dikenal. Meskipun Kong Nyong dan Carter sudah meninggal dunia.
LihatTutupKomentar