-->

MATI KETAWA ALA REFOTMASI


Download ebook Mati Ketawa ala Refotnasi karya Emha Ainun Nadjib atau yang biasa kita sapa cak Nun, lahir pada 27 Mei 1953 di Jombang, Jawa Timur. Pernah meguru di Pondok Pesantren Gontor, dan “singgah” di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Emha Ainun Nadjib merupakan cendekiawan sekaligus budayawan, yang piawai dalam menggagas dan menoreh kata-kata. Tulisan-tulisannya, baik esai, kolom, cerpen, dan puisi-puisinya banyak menghiasi pelbagai media cetak terkemuka.

Kumpulan tulisan yang dibukukan ini berangkat dari tema reformasi yang oleh Cak Nun dipertanyakan ulang esensi dan praksisnya. Cak Nun sebagai salah satu tokoh nasional yang ikut mengajak Soeharto “lengser keprabon” mengulas banyak situasi-kondisi reformasi yang penuh tipu muslihat, distorsi informasi, maupun pergesekan kepentingan politik. Lebih lanjut ia menulis, “Tiap hari saya bertemu dengan ribuan rakyat di berbagai daerah dan pulau. Hampir semua bertanya, ‘Kok, partai politik kita sekarang begitu banyak? Ini demokrasi ataukah perpecahan ataukah ketidakdewasaan? Kami harus memilih yang mana?’ Saya tidak bisa menjawab. Malah balik bertanya, ‘Orang partai mana yang sudah kulonuwun kepada Sampean-Sampean di kampung ini?’ Mereka menjawab, ‘Belum ada….’ Pertemuan saya dengan mereka biasanya bermuara pada satu tema: jangan sampai kita rakyat kecil ini gampang didustai lagi.”


Download ebook Novel, ebook edukasi, ebook kesehatan, ebook religius, ebook bisnis, ebook lifestyle, tutorial dan lainnya di suarabuku.com secara gratis, ayo bersama suara buku kita tingkatkan literasi bangsa Indonesia, baik membaca, menulis, maupun berpikir kritis.

Note : Jika anda memiliki uang dan menyukai e-book ini, belilah bukunya untuk mendukukung penulis.
LihatTutupKomentar