-->

Ide Bisnis di tengah Corona

Pandemi Covid-19 atau Corona membuat hampir semua pengusaha menderita mulai dari pengusaha kecil, menengah sampai yang besar semua kena imbasnya.

Kita bisa saja meluapkan emosi kita dengan bersedih, menangis, sampai marah-marah tetapi itu tidak akan merubah keadaan, wabah Pandemi Covid-19 akan berlangsung terus entah sampai kapan. 
Semakin banyak daerah yang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan semakin banyak pula pengusaha yang mengalami dampaknya, ini seperti makan buah simalakama karena tanpa PSBB penularan Covid-19 akan semakin cepat dan bisa meledak diluar kendali dan akan banyak korbannya.

Marilah kita berpikir yang positif aja, dengan keadaan seperti ini apa saja yang masih bisa kita lakukan, jualan online, perkuat promosi online, mencoba pasar yang baru, melakukan efisiensi, apa lagi?

Buat bisnis baru, kenapa tidak?

Ingat dalam situasi krisis selalu ada peluang.

Perusahaan mobil Mercedes melakukan riset dan berhasil membuat alat bantu pernapasan yang saat ini sangat dibutuhkan sebanyak 1.000 unit per hari.

Rumah mode berubah jadi produsen alat pelindung diri (APD), hotel berubah menjadi tempat karantina mandiri, ada yang menjadi tempat menginap tenaga medis, ada juga restoran yang punya stok banyak bahan makanan berubah menjadi toko pemasok bahan makanan. Ada teman yang kena PHK tiba-tiba saja jualan buah.

Apa saja yang bisa kita lakukan, lakukan saja selama itu halal dan bermanfaat bagi perusahaan atau bagi karyawan atau bagi orang lain.

Bila Anda mengalami kesulitan silahkan japri saya. Saya menyediakan waktu untuk konsultasi secara gratis selama Pandemi Covid-19.
LihatTutupKomentar