-->

Apa arti "the new normal"?

kamulupa


Latar belakang adanya the new normal adalah karena negara dianggap sudah “kewalahan” dan sulit mengatasi wabah yang terjadi saat ini. Dan harus di akui sebenarnya negara kita ini masih kurang mampu mengatasi corona ini. Begitupun beberapa oknum masyarakat yang belum mau mengatasi corona ini dan bersama-sama berjuang.

karena inilah muncul namanya the new normal.


Jika saya tidak salah persepsi maksud dari the new normal adalah perubahan perilaku untuk tetap menjalankan aktivitas normal namun dengan ditambah menerapkan protokol kesehatan guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Selama ini kita sudah menjalani Work From Home, Kuliah secara daring, Pembatasan sekolah, universitas dan banyak hal dalam upaya mengatasi COVID-19 yang memang berdampak pada ekonomi negara kita yang kaya namun terjajah~ ah sudahlah jadi salah fokus.

Jika dulu normalnya kita bisa bebas berkerumun, bebas kemanapun tanpa menggunakan masker.


Nah sekarang ada protokol kesehatan dimana hal ini sebaiknya menjadi “budaya” atau “kebiasaan” baru yang harus terbentuk di masyarakat. Intinya mah, Protokol kesehatan untuk mengatasi corona tetap jalan dan aktivitas juga jalan seperti sedia kala.

SAMPAI KAPAN THE NEW NORMAL AKAN BERLANGSUNG?

Mungkin sih~ saya bilang mungkin ya 1–2 tahun kedepan kalau vaksin untuk corona sudah ditemukan.

Semoga saja! Kita doakan yang terbaik :)

LihatTutupKomentar