-->

4 karir sukses bagi deasiner grafis

kamulupa

Apakah kamu mencari karir yang ada desainnya? You’re on the right track. Desain grafis ada di sekitar kita. Desain mempengaruhi bagaimana kita melihat dunia melalui warna, foto, font, dan ilustrasi. Ambil beberapa menit melihat desain dari objek di sekitar kalian dan kalian akan melihat seseorang telah mencurahkan pikiran dan membuat objek itu lebih fungsional dan menarik. Banyak sekali pekerjaan di dalam lingkup desain grafis yang dapat dipilih dan membutuhkan skill masing-masing. Karir di dunia desain bisa dari desainer multimedia, flash, desainer grafis khusus olahraga, desain website hingga art director, cakupan desainer grafis cukup luas.

Jadi apa yang bisa kamu lakukan dengan gelar Desain Grafis? Berikut adalah beberapa pekerjaan yang mungkin kamu inginkan dari gelarmu di dunia desain.

1. Desainer Multimedia
Satu dari banyak pekerjaan desain grafis yang umum adalah desain multimedia. Jika kamu Desain multimedia menggunakan gambar, video, audio hingga animasi. Itu semua dibuat berdasarkan rencana, sketsa, dan model.
Mereka juga bertanggungjawab untuk mendesain properti, dekor hingga kostum. Juga memperbaiki teknis seperti pencahayaan, dan suara untuk memastikan produksi sesuai desain mereka. Pekerjaan ini didasarkan dengan imajinasi dan kratifitas yang digabungkan dengan dengan teknis penggunaan software.

2. Desainer Web
Desainer web memainkan aturan kunci di pengembangan website. Merancang halaman dan layout di web juga mengambangkan arah desain dan juga struktur situs. Mereka yang memutuskan penempatan semua yang ada di situs, mulai dari konten, arahan web, grafis, dll.
Pekerjaan ini memerlukan keahlian komputer grafis, desain grafis, dan teknologi internet. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan karena pertumbuhan industri multimedia baru baru ini.

3. Desainer Logo
Logo adalah simbol yang disusun dengan cara unik baik sketsa maupun grafis. Dengan warna dan bentuk yang berbeda. Logo bukan hanya simbol namun menjadi identitas perusahaan atau produk. Logo juga dapat meningkatkan perhatian para penggunanya. Banyak perusahaan yang rela membayar lebih untuk membuat logonya agar lebih modern dan inovatif.
Peluang pekerjaan ini sangat luas. Banyak perusahaan yang memilih desainer lokal untuk membuat logo yang unik, dan mudah diingat masyarakat.

4. Desainer Identitas Merk
Pekerjaan ini lebih rumit dibandingkan desainer logo. Karena merupakan unsur visual tentang bagaimana perusahaan itu dilihat (image perusahaan). Image dilihat dari semua material perusahaan, mulai dari kartu nama, perlengkapan kantor, media iklan, romosi, dll.
Identitas perusahaan menjadi penentu apakah pelanggan akan kembali menggunakan jasa/produknya.

Beberapa perusahaan mempekerjakan mereka dari rumah masing-masing dan ada juga yang bergabung dalam agensi periklanan sendiri.
LihatTutupKomentar