-->

Pembodohan Dalam Dunia Skin Care Atau Perawatan Kulit

1. DIY Skin Care Yang Tidak Jelas Takarannya
Pasti kamu pernah menjumpai web yang memberikan racikan masker dengan bahan-bahan dapur atau buah dengan menggunakan judul masker alami. Kamu juga pasti pernah menjumpai tips putih menggunakan susu bear brand atau maskeran dengan susu dancow. Tips-tips tersebut mungkin memang bekerja, namun racikan ngawur tersebut memiliki risiko dan efek samping. Belum tentu bahan-bahan tersebut bersih dan baik untuk dicampurkan bersama. Bahkan, bahan-bahan tersebut akan membuat kulitmu iritasi.

2. Tidak Memiliki Basic Skin Care
Banyak sekali saya jumpai teman-teman yang minta rekomendasi serum, essence, ampoule, sleeping mask, dan optional skincare lainnya padahal basic saja belum punya. Basic skincare sendiri adalah cleansing-toning-moisturizing. Produk yang digunakan adalah sabun muka, toner, dan pelembab. Apabila kamu ingin menggunakan optional skincare, ada baiknya pastikan basic skincare yang kamu gunakan sudah cocok dengan kulitmu.

3. Nature Republik Aloe Vera Bisa Di Gunakan Sebagai Pelembab
Hampir 90% orang yang saya kenal pasti tahu produk ini. Biasanya sih digunakan sebagai pelembab atau digunakan untuk kulit kepala. Yang benar adalah produk ini hanya soothing gel, bukan pelembab. Selain itu, kandungan alkoholnya sangat tinggi sehingga seringkali menyebabkan kulit menjadi kering yang merupakan kebalikan dari fungsi pelembab.

4. Satu Produk Untuk Semua Masalah Kulit
Apakah kamu mengetahu brand skincare asal korea bernama Some By Mi? Brand ini pertama kali melejit berkat iklan exfoliate tonernya. Toner tersebut adalah Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Toner. Namanya panjang sekali, ya? Iklan toner ini menunjukkan perbedaan wajah seorang wanita dalam satu bulan yang menggunakan Some By Mi AHA BHA PHA Miracle Toner. Dalam satu bulan, wajahnya yang penuh jerawat dan komedo menghilang, bahkan bekas jerawatnya juga! Marketingnya bagus sekali, sampai banyak sekali yang purchase produknya. Tetapi. tidak semua orang menyukainya. Mereka mengklaim toner tersebut tidak se-'Miracle Toner' itu. Malah, pada beberapa pengguna, produk tersebut menyebabkan break out.

Marketingnya memang bagus, saya akui. Produk tersebut langsung booming. Tetapi, para customer lupa bahwa tidak mungkin menggunakan exfoliate toner saja dalam satu bulan langsung bikin kulit jadi glowing. Menggunakan exfoliate toner harus dibarengi dengan hydrating dan protect, yaitu sunscreen.
LihatTutupKomentar