-->

ORANG MAIYAH


Download ebook Orang Maiyah Karya Emha Ainun Nadjib atau yang biasa kita sapa cak Nun, lahir pada 27 Mei 1953 di Jombang, Jawa Timur. Pernah meguru di Pondok Pesantren Gontor, dan “singgah” di Fakultas Ekonomi Universitas Gadjah Mada. Emha Ainun Nadjib merupakan cendekiawan sekaligus budayawan, yang piawai dalam menggagas dan menoreh kata-kata. Tulisantulisannya, baik esai, kolom, cerpen, dan puisipuisinya banyak menghiasi pelbagai media cetak terkemuka.

“Tidak aku ciptakan jin dan manusia melainkan untuk beribadah kepada-Ku.” Ada korelasi di dalam tulisan yang lompatlompat ini antara burung yang mengepakkan sayapnya, akal, ibadah, Nabi Ibrahim, Rasulullah, Al-Quran, kekhalifahan, dan manusia modern. Orang Maiyah adalah filsuf semua. Itu bukan karena hebat atau soal pinter. Filsuf karena orang Maiyah sangat serius menjalani hidupnya. Serius itu bukan serem dan formal. Serius menjalani hidup itu artinya ia bertanggung jawab secara nilai terhadap apa saja yang ia alami, terhadap setiap kata yang ia ucapkan, terhadap setiap keputusan yang ia ambil.


Download ebook Novel, ebook edukasi, ebook kesehatan, ebook religius, ebook bisnis, ebook lifestyle, tutorial dan lainnya di suarabuku.com secara gratis, ayo tingkatkan literasi bangsa Indonesia, baik membaca, menulis, maupun berpikir kritis.

Note : Jika anda memiliki uang dan menyukai e-book ini, belilah bukunya, untuk mendukukung penulis.
LihatTutupKomentar